Orang tentu sudah tahu siapa itu setan, ada yang bilang hantu, terus bapaknya namanya ibliz. atau terserah lah apa katanya itu, yang intinya makluk buruk yang menjadi musuh manusia, dalam agama pun setan di cap sebagai musuh nyata, kalau gak percaya tanya sama pak ustad. tapi anehnya kenapa setan menakutkan tapi perbuatannya di tiru, di kerjakan.
Bukti manusia melakukan perbuatan setan :
1. Suka menggunjing orang lain, padahal kelakuanya sendiri tidak lebih buruk dari orang itu. menurut aku sih menceritakan kejelekan orang perlu, tapi lihat dulu perbuatanmu, kenapa masih suka melihat kejelekan orang saja. kapan kamu mau berubah.
2. Suka Nyolong atau mengambil barang orang lain, itu sudah sering kita lihat, seperti korupsi, dia gak merasa seorang korupsi karena belum ketangkap. atau di masyarakat kecil, suka menggunakan barang milik orang lain. atau kita seorang pekerja menggunakan uang milik perusahaan. itu juga namanya nyolong.
3. Menipu itulah perbuatan setan yang sangat lihay, setan suka membisikkan sesuatu yang menyenangkan, agar orang itu terjebak kedalam jebakan yang kita siapkan. mengada-ada mengarang cerita, agar orang kagum terus mengikuti kemauan kita, dan efeknya orang sulit mendengarkan hal yang benar dan yang salah. kasihan kan orang yang bener bener ingin jadi orang baik.
4. Suka ke dukun, bukankah dukun itu di bantu setan, agar kekuatan setan di kagumi orang dan bisa membela kita dari musuh, padahal kita yang bersalah tetapi pengen menang menghadapi musuh. kenapa. lalu siapa yang salah. saran saya sebagai seorang dukun janganlah menerima uang dengan mudahnya. tapi selidiki dulu yang datang untuk konsultasi dukun. eh sekarang malah bermunculan dukun palsu. kasihan deh lu.
5. Mengadu domba / menghasut agar kita merasa hebat dan berhasil dalam tujuan, itukan hobi setan, coba mana ada orang baik suka lihat teman bertengkar, cuma manusia yang mendapat petunjuk dari setan lah yang bisa melakukan seperti itu, tapi aneh lo. aku pernah lihat orang seperti ini, dia malah merasa hebat dan pintar. gak sadar kalau perbuatannya itu mendapat tuntunan dari setan yang terkutut.
6. Kesombonganmu sangat menyakitkan orang lain, seandainya kamu mampupun orang lain menjadi tersiksa melihat kelakuan sombongmu, tapi anehnya orang sombong kebanyakan gak bisa apa apa. miskin bodoh dan kerdil berotak udang sombong bukan main. menjadikan orang lain bingung dengan kelakuan sombongmu, kalo di tindak sendiri tentu orang yang  sehat akan berurusan dengan hukum, tetapi si simbong tidak tahu diri, semoga si sombong itu cepat sadar atau secepatnya azab mendatanginya.
7. Putus asa. sifat putus asa sangat menggangu orang lain, mudahnya orang merasa hebat, tetapi saat ada cobaan dia merasa harus di perhatikan. jelas sifat putus asa ini membuat telinga orang pedih, karena semua orang tentu memiliki cobaan, janganlah putus asa menjadikan senjata untuk mengganggu pikiran orang untuk peduli. memangnya waktu kemarin kamu sombong lupa ya.
8. Setan mengajarkan kepadamu untuk mengumbar napsu sahwat. baik laki laki dan perempuan. kalo perempuan selalu berpikir pengen memperlihatkan auratnya. karena rasanya bangga dan geli geli gimana. sedangkan laki laki pengen memuntahkan lahar putihnya setiap melihat wanita. dan terus gimana dengan lgbt, itu lebih gawat lagi bro. selalu mengumbar sahwat yang salah sasaran.
9. Pengen tahu keberadaan tuhan, kadang orang seperti ini tidak puas dengan kehidupannya ingin bukti keajaiban dari tuhan (Allah SWT). jelas ini adalah bisikan setan sejati yang akan mencegat imanmu. gimana bisa manusia akan melihat tuhan. manusia ini lemah gak tahu apa apa. soal keajaiban itu jelas juga sudah banyak terjadi. kita bisa hidup itu sudah suatu keajaiban. coba tanya pak / ibu dokter berapa penyakit yang akan menteror manusia, coba tanya pak ustad berapa kejadian yang menimba musibah, coba tanya ahli bumi, bencana apa yang sedang dekat. coba tanya tim SAR, kenapa manusia bisa mati. jelas kita seperti hidup di daun talas, bukankah kita hidup merupakan ajaib. keajaiban, astagfirla aladhiem. saya sendiri kadang lupa tentang nikmat Allah SWT, tapi gimana lagi saya cuma manusia biasa yang mudah untuk melakukan kesalahan. semoga kita semua dapat petunjuk.
Masih banyak sifat sifat manusia yang tercela terjadi di dunia ini, bukan saja pada kita anda dan semua, hal ini semoga bisa kita renungi, semoga dosa kita yang banyak ini tidak bertambah. semoga petunjuk segera datang.


Axact

Blogsejuk

Dapatkan kehidupan yang sehat dan serba berkecukupan, dan bahagiakanlah diri anda dengan semangat hidup, jangan katakan merasa kekurangan, itu hanyalah mimpi buruk, segeralah bangun.

Post A Comment:

0 comments: