Tahu apa arti pembual, dia adalah sosok manusia keji ingin menguasai keadaan / lingkungan setempat dengan harapan mendapatkan keuntungan yang buanyaak. Pembual tersebut tidak memiliki perasaan boleh di bilang sangat kejam. mencari keuntungan yang membuat orang rugi. pembual ini  bisa berakibat macam macam seperti :
  1. Orang Tertipu jadi rugi harga
  2. Orang tertipu menjadi orang sesat
  3. Orang jadi tertipu bisa saling bermusuhan, kadang menjadi korban jiwa
  4. Orang tertipu menjadi salah arah
  5. Orang Jadi tertipu menusia saling membenci
Contoh di atas adalah masih sebagian kecil. Masih banyak lagi lainya. di Jawa Juga Terkenal JARKONI (Gelem Ngajari tapi Ora Ngelakoni / Suka Ceramah Tetapi tidak kerjakan sendiri), seperti orang menggunakan ajaran ajaran membawa nama agama, tetapi kehidupannya justru penuh dosa. coba orang seperti ini bisa berbahaya bagi orang awam yang sedikit mengetahui agama.
Seorang pembual janganlah di jadikan mitra/teman sejati, karena alat kebohongan bukanlah hal yang nista, alat kebohongan justru di jadikan alat yang ampuh. yang ia rasakan adalah suatu kecerdasan. padahal bodoh buang. kenapa kecerdasan harus membuat perasaan orang memelas.
Seorang pembual itu bisa di katakan moyangnya pembohong, ciri cirinya :
  1. Suka banyak ngomong
  2. Kalo ngomong merasa paling pintar
  3. Tidak pernah menepati janji / munafik
  4. Suka menyingkirkan teman
  5. Suka menjelek jelekkan teman
  6. Senang melihat orang susah
Jadi Hati hatilah, mungkin orang tersebut saat membutuhkan kita dia kelihatan paling baik, tapi di balakangnya dia adalah racun penghancur. saat dia ngomong sediri dia akan menuduh bahwa orang lainlah yang menjadi penyebabnya.
Seorang pembohong tidak mengenal tempat, dia pintar mencari tempat, dia suka berdusta dan mencari kenyamanan di balik kebaikan, paling pandai mencari perhatian, pintar memelas saat kesusahan. dan biasanya bertopeng agama.
Axact

Blogsejuk

Dapatkan kehidupan yang sehat dan serba berkecukupan, dan bahagiakanlah diri anda dengan semangat hidup, jangan katakan merasa kekurangan, itu hanyalah mimpi buruk, segeralah bangun.

Post A Comment:

0 comments: